Jejak Tulisan Kaki Kecil

Katanya Enak Jadi Anak Tunggal

"Enak ya jadi anak tunggal"
Itu yang sering aku dengar dari orang-orang saat aku mengatakan aku nggak punya kakak sama adik. Padahal kenyataannya aku malah pengen punya kakak atau adik.

"Enak ya, nggak akan berantem sama kakak atau adik".Kenyataannya aku pengen merasakan berantem. Merasakan beda pendapat dan berantem-berantem lainnya. Dan nantinya bakal kangen kalo lagi jauh. Atau mungkin kangen saat udah dewasa dan tidak satu rumah lagi.

Percaya atau enggak, aku pernah berharap bahkan berdoa punya adik disaat aku tau semua itu seperti tidak mungkin. Lucu memang, dahulu ku pikir apa salahnya berharap kan ya. Kan Nabi Zakaria aja bisa memiliki keturunan di saat usianya tidak muda lagi. Ya itulah pikiran polos anak kecil, tapi seiring berjalannya waktu, aku belajar untuk menerima bila kemungkinan itu sangaat lah kecil. Jadi setiap ada orang yang nanya, "Nggak pengen minta adik?". Aku cuma bisa diam saja karena entah harus menjawab bagaimana. Kalo jawaban jujur, pasti pengen tapi mau gimana lagi kan ya.

Tapi memang kehidupan selalu begitu, saat ku jadi anak tunggal malah pengennya punya saudara. Di saat orang lain yang punya saudara malah mungkin pengen jadi anak tunggal.

Jadi gimana? Jadi anak tunggul enak kah? Enak kok asal jangan dibandingkan dengan kondisi orang lain.
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

Posting Komentar