jejak tulisan si kaki kecil

Yuk, Minum Susu Kambing etawarich untuk Kesehatan Tulang

20 komentar
Konten [Tampil]
Susu untuk Tulang Keropos

Hai, kawan si Kici!

Siapa nih yang suka minum susu? Aku pun salah satu orang yang suka minum susu. Hampir setiap pagi aku tak pernah absen untuk minum susu sebelum olahraga untuk mengganjal perut. Selain itu, pernah beberapa kali pergi liburan dan ternyata aku gak doyan makanan di sana, ujungnya aku meminum susu sebagai pengganti makanan. Setidaknya sampai aku menemukan makanan yang aku suka.

Aku tak hanya meminum susu karena suka rasanya tetapi aku ingin mendapatkan manfaat susu yang dikenal untuk mencegah pengapuran tulang. Nggak mau kan nantinya bermasalah karena tak mengkonsumsi susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi?

Mengenal Susu Kambing Etawa

Kalau dulu pas kecil aku cuma tau susu sapi dan susu kedelai, makin bertambah usia aku jadi tau kalau ada susu jenis lain. Salah satunya yang cukup terkenal adalah susu kambing etawa. Aku mengenal susu kambing etawa karena saudara sepupuku yang mengkonsumsinya. Apalagi susu kambing terkenal sebagai susu untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi.

Akhir-akhir ini pun ibuku memilih untuk mengkonsumsi susu kambing karena merasa susu ini adalah minuman kesehatan untuk tulang dan sendi. Kandungan susu etawa memang cocok untuk mencegah pengapuran tulang sehingga bisa menjadi pilihan kita yang dewasa untuk meminum minuman kesehatan untuk tulang dan sendi.

Memilih Susu Kambing etawarich

Minuman kesehatan untuk tulang dan sendi

Tertarik untuk mencoba susu kambing tetapi bingung mau pilih apa? Apalagi susu etawa apa si yang bisa sebagai susu nyeri sendi? Nih, aku kasih salah satu pilihannya yaitu susu etawarich yang dikenal juga sebagi susu untuk pengeroposan tulang.

Susu ini terbuat dari susu kambing etawa dan bahan terbaik lainnya tanpa ada tambahan pengawet yang tentunya rendah lemak dan gula sehingga banyak membagikan review susu etawarich setelah mengkonsumsinya. Selain itu, ada beberapa alasan kenapa si memilih susu kambing etawarich.

1. Aman dikonsumsi segala usia

Susu etawarich bisa dikonsumsi oleh semua umur mulai dari anak usia 2 tahun hingga lansia. Khasiat susu kambing etawarich khususnya untuk anak ternyata cukup banyak mulai dari kecerdasan anak yang meningkat, daya tahan tubuh terjaga, menjaga bakteri baik pada usus serta memelihara pertumbuhan tulang dan gigi. 

Jadi tak hanya bermanfaat bagi orang dewasa sebagai susu tulang keropos tetapi ada juga banyak  untuk anak jika mengkonsumsinya.

2. Tidak Bau Prengus

Banyak orang yang tak menyukai susu kambing karena biasanya makanan atau bahan olahan dari kambing memiliki bau prengus. Namun, susu etawarich sudah melalui proses pengeringan dan fortifikasi yang bisa mengurangi bau tersebut sehingga susu tak memiliki bau prengus.

3. Aman untuk Bumil dan Busui

Kandungan susu etawa yang terdiri dari kayu manis, daun sirsak dan gamat ternyata memiliki manfaat bagi ibu hamil dan ibu menyusui. Tentunya semua dosisnya sudah disesuaikan sehingga ibu hamil dan menyusui bisa mengkonsumsi dan merasakan khasiat susu kambing etawarich.

4. Aman untuk Hipertensi

etawarich bisa dijadikan susu untuk kesehatan karena adanya kandungan kalium yang tinggi sehingga bisa dikonsumsi orang penderita hipertensi. Dengan meminum susu ini maka tekanan darah dapat turun karena kandungan kalium tersebut.

5. Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Kebanyakan orang takut menjadi gendut ketika meminum susu. Namun, etawarich ini bisa membantu menurunkan berat badan jika rutin dikonsumsi dengan dosis yang tepat karena adanya kandungan kayu manis.

6. Aman di Konsumsi Jangka Panjang

Susu etawarich yang terbuat dari bahan-bahan organik sehingga bisa dikonsumsi untuk jangka panjang karena tak memiliki efek samping.

Kandungan Susu etawarich

Kandungan Susu etawarich

Penasaran sama kandungan yang ada di etawarich? Susu untuk kesehatan ini terdiri dari bahan-bahan yang berkhasiat. Apa aja si?

1. Susu Kambing Etawa

Susu ini diklaim mengandung 98% susu kambing etawa yang tinggi fosfor, kalsium, sodium dan florin. Semua kandungan tersebut bisa bermanfaat untuk pencernaan, tulang dan nyeri sendi. Sehingga susu ini dikenal sebagai susu nyeri sendi dan susu untuk pengeroposan tulang.

2. Gamat

Adanya kandungan ekstrak gamat pada etawarich bisa bermanfaat bagi nyeri sendi dan pembentukan tulang rawan. Hal tersebut karena gamat mengandung protein, kolagen, glukosamin, dan kondroitin yang cukup tinggi.

3. Daun sirsak

Daun sirsak yang ada di etawarich ternyata bisa mencegah pembentukan asam urat. Duh, takut gak si kalau sampai asam urat di tubuh itu tinggi? Nah, adanya flavanoid di dauin sirsak bisa menghambat kerja enzim xhantine oxidase agar asam urat di tubuh bisa terjaga.

4. Kayu Manis

Manfaat susu etawa etawarich dalam peningkatan metabolisme, pengendalian kadar gula darah, dan pencegahan peradangan ternyata diperoleh dari kayu manis. Kayu manis ini memiliki kandungan kumarin, kaneelaldehida, dan eugenol yang memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi. Selain itu, kayu manis juga dalam membantu kita dalam melawan radikal bebas.

5. Bee pollen

Bee pollen memiliki manfaat untuk menurunkan kolesterol jahat (LDL), menjaga fungsi hati, memelihara kesehatan jantung dan bisa menangkan efek radikal bebas karena adanya kandungan flavaoid, quercetin, dan glutathione.

6. Gula Stevia

Gula stevia tentu tak lagi asing di telinga kita karena sering dijadikan pengganti gula karena rasanya yang manis dan nol kalori.

Manfaat Susu Etawa etawarich

Berdasarkan review susu etawarich, setelah mengkonsumsinya nyeri sendi menjadi berkurang. Selain itu, rasanya yang sudah manis karena kandungan gula stevia membuatnya tak lagi perlu ditambah pemanis lagi. Susunya pun tak berbau prengus sehingga nyaman ketika meminumnya. 

Nah, susu kambing etawarich ternyata memiliki enam manfaat. Kira-kira apa aja si manfaat susu etawa etawarich?
  1. Memperlancar pencernaan
  2. Menjaga Kesehatan Jantung
  3. Mencegah Pengeroposan Tulang
  4. Mengatasi Permasalahan Sistem Pernapasan
  5. Menjaga Kesehatan Sel Tubuh
  6. Mencegah Pengeroposan Tulang dan Anemia

Penutup

Untuk kalian yang ingin menurunkan berat badan atau mencari susu tulang keropos maka bisa nih memilih etawarich. Yuk, beli langsung di toko resminya yaitu etawarich official store yang ada di shopee maupun tokopedia. Jangan sampai salah membeli di tempat lain dan ternyata penipuan ataupun produk palsu ya kawan si Kici!
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

20 komentar

  1. Pasti rasa dari susu kambinh etawarich ini enak ya mbak. Biasanya kan susu kambing suka ada aroma kurang sedap, tp susu etawarich ini tidak ada bau prengus yg bikin kita eneg ya.

    BalasHapus
  2. Kalau saya kecil dulu tahunya susu sapi sama susu kental manis saja mbak. Setelah dewasa baru deh kenal susu kedelai. Dan sekarang setelah membaca artikel ini, jadi tahu ada susu kambing. Terutama etawarich yang diperkaya bahan-bahan lain juga, yang semuanya bagus buat tubuh

    BalasHapus
  3. Kalo dengar etawa auto inget almarhum Bapak
    Sewaktu sakit, salah satu ikhtiar kesembuhannya adalah rutin minum susu etawa.
    Qadarullah akhirnya dipanggil sang pemilik...
    Alfatihaaah..

    BalasHapus
  4. Baru di tulisan ini aku dengar soal gula stevia. Beda dari gula biasa yang berasal dari tebu, atau jagung, baru ngeh kalo gula stevia ini berasal dari tanaman Stevia rebaudiana yang nggak ada karbohidratnya. Bagus banget buat diet!

    Etawarich keren banget. Kandungannya lengkapppp bahkan ada ekstrak daun sirsaknya juga. Jadi penasaran aku pengen coba.

    BalasHapus
  5. otw ke marketplace ah
    karena udah lama ngedenger tentang susu kambing etawa yang sangat bermanfaat ini
    Tapi baru tau kalo ternyata bisa dibeli di marketplace

    BalasHapus
  6. Bener banget mbak, saya kalo minum susu terus bau prengus bawaannya nggak enak banget. Tapi pingin juga nih nyoba susu kambing etawarich, outo badan jadi makin sehat tulang jadi kuat.

    BalasHapus
  7. Ternyata khasiat dan manfaat susu kambing etawa juga ga kalah sama khasiat susu sapi ya. Terutama manfaatnya buat tulang. aku rekomendasiin ah sama sodaraku yg punya masalah sendi

    BalasHapus
  8. kalu ndak ada bau, bakalan semangat deh buat mengonsumsinya, dan daku udah cobain susu etawa ini yang pas manisnya

    BalasHapus
  9. Seandainya saya tidak alergi susu, rasanya pengen banget nyobain Etawarich. Apalagi untuk perempuan di usia saya, urusan sendi memang sudah mulai bermasalah dan butuh perhatian lebih. Terkadang, dalam posisi tertentu, saya suka merasakan nyeri yang lumayan mengganggu.

    BalasHapus
  10. Pengen nyobain susu kambing Etawarich yang rasanya sudah diperkaya gini. Apalagi aman dikonsumsi dalam jangka waktu yg panjang, biar kesehatan tulang tetap terjaga, tidak termakan usia.

    BalasHapus
  11. Ternyata susu Etawarich ini bukan sekedar susu kambing aja ya , tetapi juga ada kayu manis, gamat, bee pollen, daun sirsak, dan gula stevia. Pantas aja banyak sekali manfaatnya. Jadi pengen nyobain produk ini

    BalasHapus
  12. Biasanya susu etawa tidak untuk orang yg punya hipertensi. Tapi etawarich bisa ya. Wah, cocok nih buat bumerku.

    BalasHapus
  13. udah pernah coba donk, rasanya enak..orang di rumah juga cocok..manfaatnya sdh pasti byk..gak ada alasan utk gak beli lg

    BalasHapus
  14. Toss donk kak Aku juga minum susu etawa ini ..terbukti berkhasiat di badan

    BalasHapus
  15. Kandungan susu etawarich ternyat asangat bermanfaat untuk menjaga kekuatan tulang nih. Selain itu ternyata juga memberikan banyak manfaat

    BalasHapus
  16. Manfaatnya banyak banget! Langsung masukin ke keranjang Shopee ah. Biar nanti pas 1.1 tinggal check out :))

    BalasHapus
  17. kalau menilik dari manfaat dan kandunga, luar biasa susu etawarich. Kaya manfaat. Apalagi buat kesehatan tulang.

    BalasHapus
  18. aku mengalami banget kak, ketika rajin minum susu kambing, alhamdulillah nyeri sendi hilang deh

    BalasHapus
  19. Susu kambing etawa ini memang baik untuk menjaga kesehatan tulang. kandungannya baik juga untuk membantu mengurangi nyeri pada sendi.

    BalasHapus
  20. Wah daftar manfaatnya lengkap banget kak

    BalasHapus

Posting Komentar