jejak tulisan si kaki kecil

Pilihan Kuliner Labuan Bajo yang Memanjakan Lidah

4 komentar
Konten [Tampil]
Mengunjungi Labuan Bajo tak lengkap bila tak mencoba kuliner Labuan Bajo. Duuh, membayangkan makanan tuh memang menyenangkan ya. Apalagi mencoba berbagai kuliner yang berbeda di setiap daerah. Ada ciri khas tersendiri yang membuat kita rindu datang kembali.

Rekomendasi tempat liburan di Labuan Bajo udah. Tinggal kasih rekomendasi tempat makan jadi ke Labuan Bajo nggak cuma liburan tapi bisa mencoba makanan di sana.

Tempat Kuliner Labuan Bajo

Hmmm ada di mana saja ya tempat kuliner yang bisa dikunjungi saat liburan di Labuan Bajo?

1. Kellan Eat First

Labuan Bajo yang merupakan pulau dan terdapat banyak pantai tentu menyajikan kuliner seafood. Salah satu tempat makan seafood yang menarik untuk dikunjungi adalah Kellan Eat First. Tempat ini berada di Jalan Mgr. Van Beekum, Labuan Bajo, Komodo.

Sesuai dengan namanya, tempat makan ini memiliki menu favorit ikan saos kellan dengan bumbu pedas manis. Menu yang membuat kita ingin kembali berkunjung. Menu lainnya yang tak kalang emnarik adalah cumi telur asin dan udang asam manis. Tentunya jika ingin sayuran kita bisa mencoba sapo tahu dan capcay.

Tempat makan ini buka setiap hari dari jam 09.00 sampai 15.00 dan buka kembali jam 17.00 sampai 21.30.

2. Artomoro Restaurant

Ingin menikmati kuliner yang memadukan Indonesia dan Barat? Maka Artomoro Restaurant and Grill bisa menjadi pilihan. Tenang saja makanannya enak dan cukup ramah di kantong.

Menu pilihan yang ada di restaurant ini dimulai dari seafood, makanan khas Indonesia seperti sup bayam, kangkung belancan, hingga menu Barat, seperti roti, omelette, pasta. Waah menarik banget ya pilihannya?

Restaurant ini berada di Jalan Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Komodo. Buka setiap hari dari jam 06.00 sampai 22.30.

3. Arema Sari Laut

Makan seafood tapi malas karena bau amisnya? Eiits, tenang saja. Labuan Bajo punya pilihan tempat kuliner tanpa bau amis di seafood, yaitu Arema Sari Laut. Kuliner khusus berbagai jenis makanan laut segar ini bisa memanjakan lidah dan membuat ingin kembali.

Menu makanan fovorit yang ada berupa ikan kerapu, cepu, atau patu yang dimasa dengan kuah asam. Tempat makan ini berada di Jalan Trans Flores, Kaper, Komodo. Buka setiap hari dari pukul 11.00 sampai 17.00.

4. Tree Top Restaurant

Ingin menikmati seafood dengan pemandangan laut? Tree Top Restaurant bisa menjadi pilihan dengan venue romantis bersama pasangan. Menikmati hidangan lezat dan pemandangan yang indah tentu membuat perasaan bahagia.

Menu yang tersedia di sini adalah udang goreng tepung, cumi goreng tepung, dan kerang saos tiram. Ehmm membacanya saja sudah membayangkan kenikmatannya. Pasti ketagihan deh!

Restaurant ini berada di Jalan Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Komodo. Buka setiap hari pukul 08.00 sampai 23.00. Jadi kita bisa memilihnya sebagai tempat sarapan, makan siang, atau makan malam sembari ditemani sunset.

5. Seafood Kampung Ujung

Kelaparan tengah malam di Labuan Bajo? Duh mana nih tempat yang buka? Ternyata Seafood Kampung ujung buka dari pukul 17.00 sampai 04.00. Waah, jadi nggak ketakutan lagi lapar di tengah malam.

Menu di tempat makan ini cukup beragam. Dimulai seafood, seperti kepiting, udang, lobster, ikan kerapu, lalu ada sayuran dan buah segar sebagai teman menyantap seafood. Kita pun bisa bebas memilih akan dibakar, goreng, atau diberi saos asam manis.

Tempat makan ini berada di jalan Ikan Kerapu Kampung ujung, Labuan Bajo, Komodo.

Banyak juga ya pilihan kuliner Labuan Bajo. Kita bisa menikmati 24 jam kuliner yang kebanyakan seafood ini. Pastinya seafood segar ini membuat kita akan rindu kembali ke Labuan Bajo.
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

4 komentar

  1. Cuma bisa berandai-andai bisa romantic dinner di salah satu tempat diatas sama istri.. thank you informasinya mbak!

    BalasHapus
  2. Jadi pengen ke Labuan bajo juga.. Tapi kapan yaa? Aku mikir, kalo dari Batam mesti transit berapa kali, sambil bawa Para bayi duh duh.. Virtual dulu deh wkwk

    BalasHapus
  3. Waaahh udah sering denger labuan Bajo, banyak juga yaaa kuliner yang bisa dicoba. Bisa masuk daftar tempat yang ingin dikunjungi nih hihi.

    BalasHapus
  4. Aku pengin ke Labuan bajo. Semoga suatu hari nanti terwujud.

    BalasHapus

Posting Komentar