Jejak Tulisan Kaki Kecil

Dua Blog yang Menginspirasi untuk Mengabadikan Tulisan

Kalau ditanya siapa si blog yang mengispirasi? Jujur aja aku bingung karena baru terjun ke dunia blogging. Namun, kalau ditanya blog yang membuatku akhirnya nulis lagi di blog aku tau jawabannya. Blog milik Kak Vina dan tumblr Bulek Hana.

Memang bukan blog yang sering disinggahi dan banyak diisi tulisan. Namun, cukup nyaman dijadikan teman pelarian. Begitu pula awal aku menulis di blog. Aku ingin blog menjadi rumahku yang nyaman untuk bercerita bebas dengan ekspresi tanpa takut dijugde galau, baper, dan lain sebagainya oleh orang lain.

Blog yang Menginspirasi

Menurut kbbi, inspirasi adalah ilham. Jadi blog yang menginspirasi adalah blog yang mengilhami seseorang dalam menulis di blog. Blog yang menginspirasi bisa menjadi alasan seseorang akhirnya menulis di blog ataupun memberikan inspirasi dalam menulis sebuah ide.

Tulisan kali ini cuma sekedar ingin bercerita siapa si yang akhirnya menulis lagi di blog. Padahal sudah bertahun-tahun dibiarkan jadi sarang laba-laba.

1. Divina Aulia

Mengenal Kak Vina itu berawal dari youtube dan instagramnya. Aku merasa senang dengan pemikiran yang dibagikan oleh Kak Vina di instagram dengan #proyeksipikiran. Begitu juga dengan konten yang ada di youtube Kak Vina, sangat bermakna untukku.

Sebagai pengikut Kak Vina, pernah suatu kali Kak Vina membagikan tulisannya di blog. Aku pun mulai membuka blog Kak Vina dan menemukan tulisan tentang proyeksi pikiran Kak Vina. Dari situ aku pun tertarik untuk mulai menulis di blog. Menghidupkan kembali blogku yang menjadi tempat untuk mengabadikan tulisan tentang keresahan.

Terakhir aku berkunjung ke blog Kak Vina memang sudah tidak ada tulisan yang baru. Tulisan terakhir kali di posting tahun 2019. Namun, blog Kak Vina telah menginspirasiku untuk berani menulis. Berani menuliskan apa yang ada dipikiran agar menjaga kewarasan jiwa.

2. Sundari Hana Respati

Jika kalau penggemar Kirana pasti tidak asing dengan Bulek Hana. Aku pun mengetahui Bulek Hana dari instagram Ibook Retno Hening. Walaupun sudah menikah dan memiliki anak, Bulek Hana tetap dipanggil seperti itu.

Bulek Hana cukup aktif di instagram dengan cerita kehidupan yang menurutku kadang lucu. Bahkan tak jarang Bulek Hana menuliskan kegalauannya di tumblr. Kegaluan yang dibungkus menjadi tulisan yang menarik. Bukan sepertiku yang kalau lagi galau ya mengenaskan. πŸ˜‚

Dari Bulek Hana aku belajar untuk menulis apa adanya tanpa ada sesuatu yang ditambahkan. Kesederhanaan Bulek Hana membuatku belajar agar lebih jujur ketika menulis. Apa yang dirasa dan dipikirkan, ya itu saja yang dituangkan. Bukan mencari topik yang rumit dan seolah bukan menjadi diri sendiri.

Dari kedua orang tersebut aku belajar untuk lebih berani menulis. Selama ini, lebih sering menyimpan tulisan tanpa berani untuk membagikannya. Mungkin blog yang menginspirasiku bukan blog terkenal atau belum disebut blog. Tapi memang blog Kak Vina dan tumblr bulek yang membuatku lebih berani dan akhirnya memutuskan menulis di blog.

Kalau kalian, adakah blog yang menginpirasi? Bisa kasih tau apa dan alasannya di komentar. Biar bisa aku kunjungi juga πŸ˜„
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

7 komentar

  1. aku juga banget sama bulek Hana. udah ngikutin sejak tahun 2017. tulisannya apaadanya dan lucu )

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, suka sama tulisan bulek yang jujur gitu :)

      Hapus
  2. Saya pikir, walau mungkin pemiliknya tidak menyadari, blog ini juga sudah menginspirasi orang lain.

    Kok bisa yakin? Karena pada dasarnya semua manusia adalah inspirator bagi manusia lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kak, semoga bisa jadi inspirasi yang baik :D

      Hapus
  3. Hmm...jadi itu sebabnya di header blog mbak Zakia ada tulisan "Proyeksi Pikiran" ya hehehe.

    BalasHapus
  4. Orang-orang awal yang menginspirasi aku membuat blog adalah para beauty blogger 🀭 tapi sekarang blog aku malah isinya curhatan semua, nggak jadi beauty blogger karena nggak suka selfie #plakk

    BalasHapus
  5. aku baru tahu nih blog-blog yang disebutin di tulisan ini. mau coba mampir ke blognya ah

    BalasHapus

Posting Komentar