jejak tulisan si kaki kecil

Cara Menetralkan Asam Lambung dengan Booster Factory

Konten [Tampil]
Cara Menetralkan Asam Lambung dengan Booster Factory

Hai, kawan si Kici!

Adanya yang sedang mencari cara menetralkan asam lambung? Jika kita memiliki permasalahan asam lambung memang harus berhati-hati ketika berpuasa. Jangan sampai asam lambung naik di jam kita berpuasa. Lalu mengakibatkan kita harus membatalkannya dan mengantinya di luar bulan Ramadhan.

Teringat cerita teman di grup yang menanyakan bagaimana mengatasi permasalahan asam lambung saat puasa. Dirinya memang memiliki permasalahan asam lambung dan membuatnya batal puasa karena kambuh. Duh, sedih mendengarnya. Apalagi aku tau rasanya kalau pas kambuh tuh bisa lemes banget, belum lagi rasa mualnya.

Cara Menetralkan Asam Lambung saat Puasa

Sejak mengetahui jika aku memiliki permasalahan asam lambung, maka aku harus selalu menjaga agar asam lambung tak naik. Cara menetralkan asam lambung ini aku lakukan di bulan Ramadhan tahun ini karena memang beberapa bulan sebelum puasa aku didiagnosis gerd.

Tiga bulan tuh aku rutin mengkonsumsi obat asam lambung berbagai macam. Sehari tuh nggak cuma satu jenis tapi bisa sampai dua jenis. Sampai akhirnya aku berhenti mengkonsumsinya ketika menjelang puasa. Ya gimana dong, jeda antara maka dan minum obat tuh bisa satu sampai dua jam. Jadi mending aku menjaga agar asam lambung ini tak naik dengan beberapa cara ini.

1. Tidak Rebahan setelah Sahur

Kebiasaan rebahan setelah sahur ini sangat mudah memicu asam lambung naik. Biasanya makanan belum tercerna dengan baik dan akhirnya naik lagi ke tenggorokan jika kita berbaring. Jika pun kita sangat mengantuk sebaiknya tidur dalam posisi duduk atau tidur dua jam setelah sahur.

Kunci untuk menjaga dari kantuk setelah sahur yang sering aku lakukan adalah membuka laptop. Entah itu nantinya akan blogwalking, menulis artikel, atau riset untuk tulisan. Cara ini cukup ampuh agar tak tergoda untuk berbaring.

2. Mengatur Makan saat Berbuka

Setelah seharian menahan lapar pastinya tergoda ingin makan ini itu. Namun, kenyataannya kita hanya cukup makan sedikit saja sudah merasakan kenyang. Apalagi bagi yang memiliki masalah lambung, nggak bisa begitu saja langsung makan banyak. Sebaiknya atur makan saat berbuka agar tak terlalu banyak.

Kita bisa mengkonsumsi camilan terlebih dahulu sebelum memutuskan makan berat. Hal ini dilakukan agar lambung tak kaget mendapatkan asupan makanan yang banyak. Jadi kita bisa makan berat setelah shalat magrib. Selain itu, tak jarang kita merasakan lapar sebelum tidur untuk mengatasinya kita bisa makan camilan setelah tarawih.

3. Mengkonsumsi Susu Kurma saat Sahur

Salah satu kunci agar tak merasakan perih saat berpuasa adalah meminum susu kurma. Susu kurma memang ramai jadi salah satu cara untuk ibu menyusui dan ibu hamil agar kuat berpuasa. Namun, cara ini cuma bisa digunakan untuk orang yang memiliki permasalahan lambung.

Beberapa tahun yang aku ketika aku pertama kali mengalami masalah lambung memang akan merasakan mual ketika berpuasa. Namun, sejak aku mencoba mengkonsumsi ini, Alhamdulillah bisa puasa dengan lancar tanpa merasa mual atau perih di perut.

Minuman Sehat untuk Lambung dari Booster Factory

Booster Factory

Setiap kali berbuka siapa si yang nggak suka minum minuman yang manis dan menyegarkan? Namun, untuk orang yang memiliki permasalahan asam lambung harus memperhatikan apa yang dikonsumsinya. Nah, aku ada beberapa rekomendasi minuman yang aman untuk lambung dari Booster Factory. Apa aja nih?

1. MB Vitboos from Ummu Balqis Kitchen

MB Vitboos

MB Vitboos ini adalah minuman dari sayuran dengan campuran susu dan masih banyak komponen lain. Kalau belum coba tuh rasanya takut nggak enak ya. Namun, produk ini tuh jadi salah satu favoritku dari beberapa produk Booster Factory yang pernah aku coba.

Rasa kacang hijau, jahe, dan susu yang aku rasakan ketika meminum minuman ini. Selain itu, rasa manis yang tuh pas untukku yang mengurangi konsumsi gula. Jadi pas minum nggak bikin enek deh. Apalagi bagi yang nggak suka manis, pasti akan suka minuman ini. Selama ramadhan, minuman ini tuh cocok di konsumsi sebelum tidur. 

Minuman yang pas racikannya ini selalu mengingatkanku pada kisah Ummu Balqis dan Abu Daffa yang ketika awal menikah banyak mengkonsumsi kacang hijau untuk menghemat uang. Kisah yang menjadikan lahirnya produk kacang hijau dengan kualitas yang tak main-main ini.

2. Collavitberries from Ummu Balqis Kitchen

Collavitberries

Collavitberries adalah minuman collagen pertama yang pernah aku coba. Awalnya deg-degan takut rasanya gimana gitu. Ternyata rasa buat beri yang pertama aku rasanya. Minuman ini pun tak terlalu manis dan lebih cocok jika disajikan dingin.

Sangat aku rekomendasikan untuk orang yang berumur agar mengkonsumsi ini. Kolagen memang diproduksi oleh tubuh kita tetapi akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia. Makannya minuman ini cocok untuk menjaga kolagen di dalam tubuh kita agar tetap sehat di usia berapapun.

3. BF-Naturobee

BF-Naturobee

BF-Naturobee ini adalah produk terbaru dari Booster Factory yang sering aku lihat di instagram story Ummu Balqis. Aku yang tak begitu suka madu karena biasanya terlalu manis atau tak enak karena ada campuran zat lain, ternyata madu ini cocok untuk lidahku. Salah satu fungsinya ini adalah menjaga kesehatan saluran cerna sehingga cocok untukku yang memiliki permasalahan lambung. 

Rasanya yang tak manis dan teksturnya cenderung lebih cair dibandingkan madu-madu biasanya. Cocok untuk dicampurkan di susu kurma saat sahur. Madu ini pun bisa dikonsumsi untuk anak-anak di atas dua tahun dan manula. 

Penutup

Itulah beberapa produk dari Booster Factory yang menemani Ramadhanku agar bisa tenang dan bebas dari permasalahan lambung. Masih ada banyak produk Booster Factory yang bisa dipilih dan dibeli langsung ke akun resmi Booster Factory atau reseller yang menjualnya. Produk Booster Factory ini halal dan ber-BPOM jadi dipastikan aman untuk dikonsumsi.

Nah, untuk kawan si Kici nih pernah nggak mencoba produk Booster Factory ini? Apa si produk yang jadi favorit kawan si Kici? Kalau aku si MB Vitboos karena campuran sayur alami dan susunya yang enak. Mengkonsumsi ini juga aku jadikan cara untuk menetralkan asam lambung ketika berpuasa.
Zakia Widayanti
Seorang yang mengaku introver dan menjadikan tulisan sebagai jalan ninja agar tetap waras. Tulisan adalah caraku menyampaikan keresahan dan kegelisahan. Terkadang semakin banyak menulis bisa jadi tanda jika aku sedang galau atau sedih atau mungkin banyak deadline :)

Related Posts

Posting Komentar